Breaking News
Loading...

10 Fakta Unik Film Batman Vs Superman : Dawn Of Justice (2016)

10daftarsaya.blogspot.co.id - Ini artikel seri ke-3 terkait film Batman v Superman : Dawn of Justice (2016) yang disutradarai oleh Zack Snyder. Cerita kita kali ini adalah mencari tahu apa sih fakta unik yang ada pada film Batman v Superman itu. Para kritikus film banyak yang memberikan komentar negatif terhadap film fenomenal di awal tahun 2016 ini, tetapi sepertinya hal ini tidak mempengaruhi antusiasme para penonton dan fans mania dari ke-2 tokoh superhero ini. Di film ini ada 4 superhero yang hadir, lihat saja poster filmnya di bawah ini.


Poster film Batman v Superman


Oh ya... llihat kan poster di atas? Kalau ada yang belum tahu nama tokohnya, dari kiri ke kanan. Batman (Ben Affleck), Aquaman (Jason Momoa), Wonder Woman (Gal Gadot) dan Superman (Henry Cavill).

BTW Zack Snyder sudah membuat 3 film bekerja sama dengan DC, ke-3 film tersebut adalah Watchmen (2009), Man of Steel (2013) dan yang terakhir ya ini - Batman v Superman (2016). Sebelumnya dia adalah sutradara film box office - 300 (2006).


Sinopsis Film Batman V Superman

(disarikan dari berbagai sumber, habis penulis juga belum nonton sih ^_^)

Film ini merupakan kelanjutan dari Film Man Of Steel (2013) yang juga dibintangi oleh Henry Cavill. Jika sudah nonton, tentu kita ingat kalau pada saat itu terjadi pertempuran dahsyat antara Superman dengan Jenderal Zod (General Dru-Zod) yang ingin menguasai bumi dan mengubah bumi menjadi Planet Krypton.

Gambar Jendral Zod dari film Man of Steel (2013)

Pertempuran yang brutal ini membuat kota Metropolis hancur dan begitu banyak kerugian yang diderita ummat manusia. Saat itu ada 2 kubu, yang tetap beranggapan Superman adalah tokoh superhero dan ada yang beranggapan Superman adalah biang kerok kehancuran dan harus dicegah untuk berbuat hal serupa di masa yang akan datang. Bruce Wayne alias Batman adalah orang dalam kelompok ke-2, yang beranggapan Superman adalah bahaya bagi ummat manusia.

Gambar Pertempuran Batman vs Superman

Ketidak-setujuan Batman inilah pemicu pertempuran antara ke-2 superhero ini. Tanpa mereka sadari Lex Luthor juga merencanakan sesuatu untuk menghancurkan Superman dan pada akhirnya bisa berbahaya bagi bumi dan ummat manusia.

Saya rasa cukuplah segitu saja, nanti pada jadi marah ke saya, karena jadi gak asyik lagi nonton filmnya kan? ^_^

10 Hal Unik Batman Vs Superman : Dawn of Justice


Saya yakin hampir sebagian besar orang sangat ingin menonton film fenomenal dari 2 tokoh superhero legendaris dari komik yang sudah berusia puluhan tahun. Tapi apa dong yang unik dari film dan tokoh ini?

Sumber : wikipedia

1. Karakter Batman yang biasanya tokoh yang santun dan tidak pernah membunuh lawannya, berubah drastis dalam film ini. Beliau menjadi lebih brutal dan tidak segan-segan menembak, menabrak dan membunuh musuh-musuhnya. Berdasarkan penuturan sang scriptwriter film ini - David S. Goyer - hal ini dipicu oleh kebosanan, kelelahan dan amarah Batman dalam membela keadilan yang tiada akhir dan merasa tindakan terbaik adalah memusnahkan atau membunuh para kriminal.

Bagi yang belum tahu ini gambar Ben Affleck ya... :)

2. Di saat pemilihan sutradara film Man of Steel (2013), Ben Affleck ditawari posisi ini, dan dia menolak dikarenakan alasan kurangnya pengalaman dalam hal visual efek. Coba kalau beliau jadi sutradara film itu dan berlanjut ke film lanjutannya ini, maka pemeran Batman sangat mungkin diperankan oleh orang yang berbeda.

Wayne Manor

3. Berbeda dengan film Batman sebelumnya, Bruce Wayne kali ini tidak tinggal di Wayne Manor, melainkan di rumah dekat danau yang Zack Snyder - sang sutradara - sebut sebagai Glasshouse.


Batman Lawan Superman

4. Kalau dibandingkan dengan komik The Dark Knight Returns, Batman dan Superman bertempur setelah Justice League bubar, namun di film ini mereka berkelahi bahkan sebelum Justice League terbentuk.

Gambar Logo Batman v Superman dalam film I Am Legend (2007)

5. Rencana pembuatan film ini pernah diangkat oleh Andrew Kevin Walker yang menunjuk sutradara Wolfgang Petersen dan scriptwriter Akiva Goldsman pada Agustus 2001. Pada versi mereka, tunangan Bruce Wayne dibunuh oleh Joker, yang membuatnya teramat dendam dan ingin melakukan pembalasan dendam. Di sinilah terjadi pertemuan dengan Superman, yang berusaha menghentikan niat Batman tersebut.

Yang menarik adalah pada saat Goldman menjadi scriptwriter untuk film I Am Legend (2007), pada awal film dimulai terlihat ada lambang Superman v Batman di salah satu billboard (lihat gambar di atas).

Pingin lihat videonya? Silakan kunjungi link video ini.

Wonder Woman diperankan oleh Gal Gadot

6. Film ini merupakan penampilan pertama tokoh Wonder Woman di layar lebar. Wonder Woman di film ini adalah manusia setengah dewa, putri dari Dewa Zeus, yang sudah berumur ratusan tahun. Tua banget deh... ^_^

Poster film Dare Devil dari imdb.com

7. Film ini bukanlah film superhero pertama yang dibintangi oleh Ben Affleck. Kalau kita ingat film Daredevil (2003), beliau memerankan tokoh Daredevil alias Matt Murdock.

Logo Warner Bros

8. Ada rumor yang bilang kalau Ben Affleck akan memerankan 3 film Batman selain film yang satu ini. Para bos di Warner Bros (WB) merubah kesepakatannya yang tadinya hanya satu film menjadi tiga film Batman, setelah melihat cuplikan film ini.

Kostum Batman Lama (kiri) dan di Batman v Superman (kanan)

9. Secara tidak sengaja, Ben Affleck dan Christian Bale pernah ketemu di toko kostum saat ingin membelikan kostum Batman untuk anak mereka masing-masing. Tahu kan kalau mereka berdua ini adalah pemeran Batman di film yang berbeda.
Saat itu Ben minta advis mengenai perannya ini, nah si Christian cuma bilang, "Pastikan kamu bisa kencing di dalam pakaian itu". Hehehe...

Gambar Ben Affleck dari examiner.com

10. Ben Affleck pingin membeli kostum Batman ini, dan produser bersedia bila Ben membayar sebesar USD 100.000. Mendengar nilai tersebut, Ben berubah pikiran dan cuma minta izin difoto memakai kostum ini. ^_^

Demikian 10 fakta unik film Batman v Superman - yang sebagian besar direkam di Detroit, Michigan - yang saya kumpulkan, semoga cukup menghibur dan informatif.

Sebagai penutup, silakan lihat-lihat koleks kaos Batman v Superman dan kaos Batman v Superman Artworks kami. Jika ada yang diminati dan ingin beli, hubungi kami di FB Triple Aces Store ya guys. ;)

0 comments :

Posting Komentar

Back To Top