Breaking News
Loading...

9 Anak Terkuat Di Dunia - Usia Masih Di Bawah 10 Tahun Tapi WOW

10daftarsaya.blogspot.com – Siapa yang menyangkal kalau anak-anak adalah mahluk lemah yang butuh perlindungan orang tuanya dan orang dewasa di sekitarnya. Namun bisakah anda percaya jika anak-anak mampu melakukan hal-hal unik dan spektakuler yang biasanya hanya bisa dilakukan oleh orang dewasa? Ini dia Daftar 9 Anak Terkuat Di Dunia versi 10DaftarSaya.


Apakah anak seperti ini cikal bakal manusia superhero? Itu sih terserah anda - para pembaca 10DaftarSaya. :)



Anak Terkuat Di Dunia


1. Andrey Kostash

andrey kostash - anak kuat
Sumber: therichest.com

Anak terkuat di dunia yang pertama ini berasal dari Ukraina yang lahir sekitar tahun 2005 ini mampu melakukan push-up sebanyak 6000 kali terus menerus tanpa jeda. Walau saat acara resmi yang disaksikan oleh Book of Records Ukraina di usia 7 tahun, dia (hanya) melakukan 4.000 kali push up dalam waktu 2 jam 29 menit.

Andrey sudah berlatih untuk memecahkan rekor ini sejak masih berusia 5 tahun.

2. Yang Jinglong

yang jinglong - anak penarik mobil
Sumber : medicaldaily.com

Anak kelahiran 8 September 2005 dari bagian Timur Cina (Fengyang, Propinsi Anhui) ini juga tidak main-main. Ia mampu menggendong bapaknya yang memiliki berat 90 kg, mengalahkan teman-temannya dalam tarik tambang, mengangkat karung semen seberat 100 kg dan yang paling keren adalah sanggup menarik mobil sendiri hanya dengan seutas tali.

Masih ragu kalau dia layak di Daftar 9 Anak Terkuat Di Dunia ini guys? 😎

Itu semua bisa dilakukan di saat Yang berusia 7 tahun. Berat Yang saat itu 51 kg dan sudah mampu mengangkat beban 2x dari berat badannya.

3. Naomi “Supergirl” Kutin

naomi kutin - anak gadis terkuat
Sumber : dailymail.co.uk

Di saat gadis cilik ini berusia 9 tahun (2011) ia sudah mampu mengangkat beban berat. Tapi bukan beban hidup lo guys. ^_^

Gadis Yahudi dengan julukan ‘Supergirl’ kelahiran 2002 ini memecahkan rekor dunia untuk kategori powerlifting – salah satu cabang olahraga angkat besi. Di usia 10 tahun lagi-lagi ia melakukan kejutan dengan keberhasilan melakukan ‘squat’ dengan beban 215 pound (sekitar 97,5 kg). Itu lebih dari 2x berat badannya saat itu dan sekaligus memecahkan rekor yang dipegang oleh pendahulunya yang berumur 4 tahun lebih tua.

4. Liam Hoekstra

liam hoekstra - anak terkuat
Sumber : fitnessgenes.com

Lahir prematur bukan berarti akan menghambat kesehatan dan kebugaran seorang anak. Contohnya anak terkuat di dunia yang satu ini - Liam Hoekstra.

Di umur 5 bulan ia sudah bisa mengangkat dirinya sendiri dan melakukan gerakan ‘iron cross’. Umur 8 bulan sudah mampu melakukan pull-up.

Sebenarnya kemampuan yang dimilikinya adalah akibat kelainan hipertropi otot atau mutasi gen myostatin, yang menyebabkan ototnya berkembang lebih cepat dari seharusnya. Bahkan di usia 3 tahun ia sudah mampu melakukan push-up cepat tanpa mengalami masalah kelelahan.

Kalau saya boleh kasih julukan, ‘Superman’ cocok agaknya untuk Liam. Karena dengan mutasi gen seperti itu, massa otot menjadi 40-50% lebih besar dari seharusnya di usia yang sama.

5. Arat Hosseini

arat hosseini - balita terkuat
Sumber : dailymail.co.uk

Anak kelahiran Iran, 30 September 2013 ini cukup fenomenal juga guys. Ketika usianya masih 2 tahun, ia sudah mampu melakukan split sambil mengangkat tubuhnya. Belum lagi balita ini sanggup melakukan push-up dengan beban seberat 6,5 kg di punggungnya.

6. Varya Akulova

varya akulova - gadis terkuat
Sumber : barnorama.com


Gadis terkuat di dunia asal Ukraina kelahiran 10 Januari 1992 ini sudah beranjak remaja sekarang. Namun ketika masih balita – bahkan sejak berusia 4 hari sudah dilatih orang tuanya. Salah satunya adalah dengan mengikat baut besar di kedua tangan dan kakinya. Tujuannya agar ketika sang bayi bergerak, ia harus mengeluarkan tenaga penuh untuk melakukannya.

Akibat latihan yang rada ‘gila’ ini, di saat berusia 5 tahun ia sudah mampu mengangkat benda seberat 89 kg.

7. Richard Sandrak

Richard Sandrak - anak pria terkuat di dunia
Sumber : listabuzz.com

Pria Ukraina kelahiran 15 April 1992 ini juga terkenal sejak masih balita karena kekuatannya. Mulai berlatih sejak usia 2 tahun. Di umur 6 tahun sudah mampu mengangkat beban seberat 81,6 kg.

Apa saja menu latihan harian Richard? Menurut kabar, ia melakukan 600 push-up ditambah dengan 300 squat. Ada pembaca yang sanggup seperti beliau?

8. Dylan & Jessica Best

Dylan dan Jessica Best - anak kuat
Sumber : therichest.com

Keduanya adalah anak dari Nick Best dan Callie Marunde. Keduanya bisa dibilang pasangan kuat. Sang suami memiliki profesi atlit angkat besi sedang sang istri juga menyukai hal yang sama.

Hobi ini diturunkan pada ke-2 anaknya - Dylan dan Jessica. Melihat latihan orang tuanya, kedua anaknya meniru yang mereka lakukan. Menurut kabar setiap minggu mereka berlatih selama 240 jam.

Keluarga Best dijuluki sebagai “Keluarga Terkuat Di Dunia”.

9. Guiliano & Claudio Stroe

guiliano dan claudio stroe - anak balita terkuat di dunia
Sumber : fitnesseagles.us

Guiliano lahir di Itali pada 18 Juni 2004, sedang adiknya Claudio lahir 5 Juni 2006.

Guiliano mencatat namanya di album rekor dunia sebagai orang yang mampu berjalan dengan tangan sepanjang 10 meter sambil membawa beban di antara kakinya. Ia juga sanggup bergantung di tiang layaknya bendera selama 1 menit 32 detik. Bisa duga berapa usianya saat itu? Masih 5 tahun guys. Wow…

Claudio tidak mau kalah - di usia 3 tahun ia sudah melakukan push up tegak lurus (90 derajat; push up vertikal).



Itulah 9 anak terkuat di dunia berusia 10 tahun ke bawah, yang memiliki bakat menjadi superhero atau paling tidak memiliki kekuatan yang membuat saya terpukau dan moga-moga para pembaca 10DaftarSaya juga.

0 comments :

Posting Komentar

Back To Top