Breaking News
Loading...

10 Fakta Unik Tentang Wanita Dari Sisi Psikologis

10daftarsaya.blogspot.co.id - Wanita di mata pria memiliki beragam makna, tergantung situasi dan kondisi perasaan sang pria. Banyak hal yang tidak dipahami oleh pria, terutama terkait cara pikir dan sikap wanita. Tidak bisa dipungkiri banyak sosok wanita yang terkait dengan diri seorang pria, mulai dari sosok ibu contohnya. Di artikel ini saya akan bahas fakta unik tentang wanita dari sisi psikologis alias cara mereka berpikir dan memberi tanggapan terhadap suatu keadaan. Semoga dengan membaca ini, para pria bisa dapat pengetahuan tambahan seperti misalnya apa yang perlu dilakukan bila ingin PDKT ke si do'i atau bagaimana memahami istri yang selalu ngomel di rumah. ^_^


Ilustrasi Super Woman - Thanks pixabay.com

Sebelum masuk ke isi, ada yang ingin saya ungkapkan di sini. #curcol
Wanita di mata penulis adalah manusia superhero yang tidak ada lelahnya. Bisa dilihat di hal-hal sehari-hari kita. Hal-hal yang mereka lakukan, akan susah ditiru oleh pria.Sedang sebaliknya yang pria lakukan, akan dengan mudah mereka lakukan. :)




Apa Sajakah Fakta Unik Tentang Wanita?


Fakta Unik yang penulis gali ini via browsing dihubungkan ke semua aspek yang penulis anggap menarik. Jadi kalau ada yang kurang setuju, mohon maaf ya?


1. Wanita pada umumnya menyenangi sepatu (baca : alas kaki) dan bersedia mengeluarkan duit untuk mengkoleksi sepatu


Menurut sebuah survei yang dilakukan gocompare yang dilakukan pada 3.000 orang wanita, wanita bisa memiliki 19 pasang sepatu dalam waktu yang bersamaan. Dan rata-rata wanita akan memiliki 469 pasang sepatu atau segala model alas kaki (flip-flop, sepatu berhak, sepatu-sandal, sandal dan lainnya) sepanjang hidupnya. Mungkin untuk ukuran Indonesia angka-angka di atas tidak sepenuhnya benar, namun saya pikir "sudah mirip-mirip lah". :D




2. Wanita yang sudah dewasa akan lebih menyukai menjalin hubungan dengan pria yang memiliki Semangat & Ambisi untuk berkembang


Tidak perduli apakah mereka memiliki toko atau bahkan hanya menjadi seorang penjaga toko. Mana yang lebih mereka yakini memiliki ke-2 hal di atas akan menjadikan sang pria lebih menarik di matanya. Oleh karenanya kegantengan pria bagi wanita dewasa hanya memberi andil alias tambahan poin dan bukan poin utama. Beda kalau pilihan gadis atau wanita masih alay. ;)
Karena wanita mementingkan prinsip bahwa pria harus mampu menopang kehidupan rumah tangga mereka di masa depan. Di sinilah mengapa cap cewek matre itu muncul.




3. Wanita tidak perduli apa yang kau katakan, tetapi mereka mementingkan atau lebih percaya pada apa yang mereka rasakan


Jadi misal kamu berkata, "I Love You", tapi tingkah mu tidak menunjukkan itu, siap-siap saja kehilangan si do'i.
Atau contoh lain, misal anda bilang si do'i cantik, namun di pikirannya ia tidak merasa seperti itu, maka yang kamu bilang itu dianggap angin lalu, atau bahkan mengejek. Yang harus dilakukan adalah bagaimana kamu membuat sang gadis atau wanita tersebut merasa cantik.



4. Mirip seperti poin 1, wanita pada umumnya senang mengoleksi banyak baju


Wanita - pada umumnya - beranggapan bahwa baju yang menarik disesuaikan dengan sepatu yang wah pada event yang tepat, akan membantu mereka bersosialisasi dengan baik. Mereka beranggapan pakaian yang dikenakan akan memberi pengaruh pada tanggapan dan interaksi lawan bicaranya.


5. Wanita suka dengan pria yang tangguh, tegas dan teguh pendirian


Jika diberi pilihan pada 2 type pria, yang satu orangnya tangguh, teguh pendirian yang suka berbuat semaunya, dan pantang berubah pendirian. Satunya lagi orangnya lemah, penakut, suka lari dari masalah, tidak berani berbuat sesuatu dan suka mengikuti apa yang orang lain katakan. Sebagai wanita, mana yang menurut kamu akan menjadi pilihan? So pasti yang type pertama, ya gak?
Lalu bagaimana jika si pria type pertama ini juga suka berbuat kekerasan, suka selingkuh dan tidak perduli dengan keberadaan istri/pasangannya. Sebagian wanita akan berusaha bertahan dengan type pria pertama ini, disebabkan rasa aman atas keberadaan pria ini dan sekaligus juga rasa takut.



6. Wanita suka mendengarkan dan tergantung pada opini temannya


Wanita mengganggap penting apa yang dipikirkan oleh orang lain, terutama teman-temannya. Semakin banyak orang, apalagi teman yang mendukung apa pendapat dan pilihan yang ia buat, maka semakin tenang dan nyaman perasaan mereka. Bahkan pendapat teman tentang sesuatu bisa dibilang bahkan lebih penting dari hal yang ia lakukan atau bahas.





7. Wanita pada umumnya tidak suka 'nembak' pria duluan


Mengapa wanita tidak suka mengucapkan rasa cinta atau sukanya kepada pria lebih dahulu? Itu karena wanita tidak ingin ditolak. Akibat penolakan yang mereka rasakan bahkan lebih dalam mengena ke perasaan, dibandingkan dengan penolakan cinta yang dirasakan laki-laki. Ingat kan, kalau wanita itu lebih perasa dan sensitif? Mereka hanya berani memberi sinyal-sinyal halus ketertarikannya pada pria tanpa berani mengambil langkah lebih jauh.



8. Wanita suka menggunakan telpon lebih lama


Wanita lebih suka menggunakan telpon berlama-lama, terutama jika berbicara dengan teman-temannya. Terkadang pembicaraan tidak terarah dan tanpa topik jelas. Hal ini dikarenakan wanita suka berkomunikasi, dan hal ini membuat perasaan mereka senang. Komunikasi tanpa beban, tanpa topik dipenuhi tawa dan canda membuat mereka puas dan nyaman.


9. Wanita suka untuk tidak fokus pada topik yang dibicarakan


Mirip seperti poin di atas, wanita suka bicara tanpa arah dan berganti-ganti topik yang jelas. Hal ini dikarenakan mereka mengganggap hal yang terpenting dalam berkomunikasi adalah percakapan yang panjang, nyaman dan menarik. Berbeda dengan pria yang menyukai berbicara fokus dan ingin segera menemukan kesimpulan.



10. Wanita adalah mahluk yang sensitif


Wanita adalah manusia yang sensitif, melebihi kaum pria. Stress yang terjadi pada wanita umumnya dipicu oleh bagaimana komunikasi yang timbul dalam kehidupannya, baik di rumah, di kantor atau tempat umum. Berbeda dengan pria yang lebih mudah merasa stress apabila tidak bisa melakukan sesuatu untuk mencapai target atau sesuatu yang ia idamkan.
Wanita akan memikirkan secara lebih dalam apa tanggapan orang, bagaimana seseorang berbicara dengannya, apa tanggapan orang terkait suami atau keluarganya. Apabila isi percakapan tersebut tidak sesuai dengan yang ia harapkan dan sukai, akan memicu stress.

Itulah Fakta Unik Tentang Wanita - yang penulis ulas dari sisi psikologis dan bagaimana cara mereka berpikir. Adapun sumber dari tulisan ini adalah beberapa situs psikologi ngetop, seperti attractioninstitute.com dan askmen.com. Semoga tulisan ini bermanfaat dan berguna. :) Aamiin.

Ini artikel terkait wanita di SehatSegarBugar.com.

0 comments :

Posting Komentar

Back To Top