Header Ads

Toko Online Pertanian dan Media Tanam

Daftar Anggota Kelompok 78 - Sejarah Mencatat Sebagai Pembawa Huru-Hara di Kongress PSSI 20 Mei 2011

Melihat kisruh yang hampir tak berujung akibat kekerasan kepala dari Kelompok 78 yang mengusung 2 nama pejabat dan pengusaha di Indonesia - George Toisutta dan Arifin Panigoro (GT-AP), saya jadi pingin tahu siapa aja sih anggota Kelompok 78 ini.
 

Apa benar sampai 78 orang atau sekedar bacot besar mereka aja biar buat lawan keder. BTW maaf kali ini artikel saya tidak sesuai dengan nama situs ini, tapi akibat jengkel melihat tingkah bapak-bapak pengasuh bola yang tidak punya sifat ngayomi ini jadi kepingin bahas juga jadinya. 

Sebuah Ironi persepakbolaan Indonesia. Yang muda tawuran di stadion dan di jalanan sedang yang tua ngotot gak tahu aturan. Quo Vadis PSSI and Sepak Bola Indonesia?

GT - AP : Apakah ini ambisi mereka
Berikut daftar nama anggota Kelompok 78 yang berhasil saya kumpulkan. Memang masih jauh dari 78 dan saya mohon bantuan pembaca bila ada tambahan nama. Tapi saya sangat amat tidak yakin jumlahnya mencapai angka 78.
  1. Saleh Ismail Mukadar : Ketua Umum Persebaya, mantan Ketua DPC PDIP Surabaya
  2. Usman Fakaubun : Sekretaris Pengprov PSSI Papua
  3. Wisnu Wardhana : Ketua DPRD Kota Surabaya dan Ketua PSSI cab. Surabaya, anggota Partai Demokrat
  4. Hardiyandra : Sekretaris Umum PSSI Jambi
  5. Sarluhut Napitupulu : Klub Medan United
  6. Imron Abdul Fatah : Manager Perseba Bangkalan
  7. Ahmad Riyadh : Ketua Komisi Banding PSSI
  8. Harbiansyah Hanafiah : GM Persisam Putra dan Ketua Komite Pemilihan versi Kelompok 78
  9. Yunus Nusi : eks Ketua DPD KNPI Kaltim, klub Persisam Samarinda
  10. Halim Mahfudz : CEO Halma-Strategic dan Humas GT-AP
  11. Syahrir Cakkari : Plt Ketua DPC Demokrat Sinjai dan Penasihat Hukum PSM Makassar
  12. Udin Mulyono : PresDir Bontang FC dan Ketua Koni Bontang. Saat ini masih tersandung kasus korupsi di daerahnya.
  13. Syahrial Damapolii : Ketua Pengprov PSSI Sulut
  14. Joko Tetuko : Sekretaris Umum PSSI Jatim
Berikut foto-foto mereka, belum semua bisa saya dapatkan. Akan saya lengkapi ketemu tambahannya.
Klik untuk memperbesar gambar


Daftar nama ini saya kumpulkan dari belantara internet, dan tampaknya ke-14 orang ini adalah pentolannya. Semoga pembaca bisa mengingatnya, 'jasa-jasa'-nya di dunia bola terutama dalam membuat PSSI berada di ujung tanduk seperti saat ini.

Apakah kehebatan kedua orang pengusaha dan pejabat ini melebihi dari kepentingan persepakbolaan nasional?

Tidak ada komentar