Header Ads

Toko Online Pertanian dan Media Tanam

10 Situs Teratas Versi Alexa Rank

Ini merupakan artikel pertama saya, yaitu mengenai "10 situs dengan peringkat Alexa Rank Tertinggi". Alexa Rank adalah pemberian peringkat popularitas suatu situs berdasarkan jumlah traffic yang dinilai melalui beberapa cara, salah satunya melalui rekaman yang diperoleh dari Alexa Toolbar. Kalau ada yang belum tahu Alexa ini adalah situs milik Amazon yang memberi informasi mengenai suatu situs termasuk jumlah traffic mereka. Mirip seperti Google Analytic lah. Udah ya untuk masalah teknis ini, kita langsung aja ke peringkatnya.

  1. Google; Sudah tahu kan situs apa ini. Kalau ada yang belum tahu, ini adalah situs search engine paling banyak dipakai di seluruh jagad maya. Selain search engine mereka juga banyak menyediakan fungsi-fungsi lainnya.
  2. Facebook; Ini situs jejaring sosial yang paling banyak dipakai di seantero jagad maya. Pasti dah tahu lah ya...!!!?
  3. Youtube; Situs Video Sharing ternama yang banyak buat orang nge-top mendadak. Ingat kan Sinta - Jojo, dan juga Briptu Norman?
  4. Yahoo!; Situs search engine dan portal berita, dan lainnya.
  5. Blogger alias Blogspot; Ya situs tempat baca ini, tempatnya para blogger "cuap-cuap".
  6. Baidu; Kalau situs ini mungkin banyak orang Indonesia yang gak kenal, karena ini adalah search engine dalam bahasa Cina. Ternyata pengguna internet yang berbahasa Cina cukup banyak ya, sampai-sampai traffic-nya aja bisa menduduki no. 6.
  7. Windows Live; Search engine miliknya Microsoft.
  8. Wikipedia; Ensiklopedia terlengkap di internet. Anda bisa banyak tambah pengetahuan melalui situs ini. Bisa dibilang situs pintar lah. :)
  9. Twitter; Situs jejaring sosial dan microblogging. Setelah facebook ini adalah situs jejaring sosial yang terbanyak penggunanya.
  10. QQ; Portal Jasa Internet dalam bahasa Cina.
Peringkat ini dicatat pada hari artikel ini dibuat. Saya akan update berita ini minimal sebulan sekali.

Tidak ada komentar