Breaking News
Loading...

10 Fakta & Sinopsis Film Beauty And The Beast 2017


10daftarsaya.blogspot.com – Film Beauty and The Beast berasal dari cerita dongeng karya penulis Perancis – Gabriella-Suzanne Barbot de Villeneuve yang terbit 1740. Film ini rilis pada Maret 2017. Blog 10 Daftar Saya juga gak mau ketinggalan mengulas film berdurasi 129 menit ini. Di sini kami akan mengulas arti, fakta dan sinopsis film Beauty and the Beast 2017, secara detil dan mendalam pastinya.


Tepatnya pada tanggal 17 Maret 2017 film yang didistribusikan oleh Walt Disney Studios Motion Pictures dengan judul ‘Beauty And The Beast’ diluncurkan, baik di Amerika maupun Indonesia. Film ini adalah remake dari film animasi (film kartun) dengan judul yang sama, yang dirilis ke khalayak di tahun 1991.

Lalu apa yang menarik dari film ini, sehingga Blog 10 Daftar Saya tertarik untuk mengulasnya?

Mau tahu banget…? Pasti dong.

Yuk cari tahu 10 Fakta & Sinopsis Film Beauty And The Beast 2017.



Arti Beauty and The Beast


Sebelum masuk ke sinopsis, saya yakin beberapa orang masih ingin tahu apa arti Beauty And The Beast.

Wajar saja. Wong judulnya dalam Bahasa Inggris kok.

Arti Beauty And The Beast yang paling sering disebut adalah ‘Si Cantik dan Si Buruk Rupa’. Gak percaya? Coba aja cek sendiri di Google Translate atau Googling. Hehehe… paling-paling beda-beda tipis artinya.

Tapi apa itu arti yang pas? Belum tentu…

Kalau secara istilah dari kata per kata, Beauty adalah sosok manusia penuh dengan keindahan atau kecantikan. Sedangkan Beast adalah hewan buas yang biasanya merujuk pada hewan besar berkaki empat. Namun seiring zaman, istilah beast ini memiliki perkembangan makna. Perkembangan arti dari beast di antaranya adalah:
  1. Seseorang yang hebat atau jago dalam melakukan sesuatu
  2. Tempat atau lokasi yang jauh lebih hebat atau lebih menarik dibanding tempat sejenis lainnya
  3. Bisa juga diberikan pada benda, yang berdasarkan pendapat si pembicara lebih berkualitas dibanding benda lainnya
  4. Seseorang yang memiliki penampilan yang menakutkan dan mengintimidasi, atau bisa juga memiliki perilaku yang kasar
  5. Julukan atau lebih tepatnya ‘yel-yel’ yang berarti keren atau sexy

Jadi kalau arti Beauty and the Beast yang saya rasa paling sesuai untuk film keluaran Walt Disney Pictures ini adalah ‘Si Cantik dan Si Seram Nan Kasar’ – mengambil arti beast pada poin 4 di atas.

Panjang banget ya terjemahannya…!!!? Ya bebas aja dong, itu kan menurut saya. Hehehe…

Bagaimana menurut pembaca?

Sinopsis Film Beauty and The Beast 2017


Film Beauty and The Beast 2017 ini masih bercerita dengan plot yang sama dengan film di tahun 1991. Walau ada beberapa perubahan sifat dari tokoh jika dibandingkan film jadul… eh animasinya dulu.

Peran utama dalam film ini diperankan oleh Emma Watson sebagai Belle, Dan Stevens sebagai The Beast dan Luke Evans sebagai Gaston – tokoh antagonis film ini. Oh ya… sutradara film Beauty and The Beast 2017 ini adalah Bill Condon.

Film berlatar desa di Perancis. Di sebuah istana, seorang pangeran muda nan ganteng menolak menolong seorang nenek pengemis. Sang nenek yang ternyata adalah penyihir, mengutuk sang pangeran sehingga memiliki penampilan mirip binatang buas.

Si nenek juga mengutuk seluruh penghuni istana menjadi perabot. (Kebangetan si nenek ya…!!!?)

Penampilan baru The Beast ini akan abadi, hanya jika sang pangeran tidak bisa menemukan orang yang menyintainya, dan orang yang dicintainya juga harus memiliki perasaan yang sama.

Agar cerita menjadi lebih menarik, sang pangeran harus bisa menemukan cinta suci dan tulus sebelum kelopak bunga mawar ajaib yang diberikan si nenek gugur semuanya.

Singkat cerita, Ayah Belle – Maurice (diperankan oleh Kevin Kline), ditangkap dan ditawan oleh The Beast di istananya. Belle pun kemudian bersedia menggantikan sang ayah menjadi tawanan The Beast.

Sementara ada seorang pria bernama Gaston yang begitu menyukai Belle. Ia ingin memiliki gadis canitk jelita ini dengan segala cara.

Apa yang dilakukan Gaston yang juga menyukai dan ingin memiliki Belle? Apakah Belle akan jatuh cinta kepada The Beast? Apa Belle bisa membatalkan kutukan sang nenek?

Tonton filmnya biar tahu jawaban pertanyaan di atas dan tahu cerita lengkapnya.

Yuk tonton trailer terbaru film ini.


10 Fakta Film Beauty and The Beast 2017


Oke… sekarang masuk ke 10 fakta Film Beauty and The Beast 2017.

Petrus Gonsalvus - wikipedia
1. Ada pendapat bahwa sang penulis cerita dongeng Beauty and The Beast - Gabriella-Suzanne Barbot de Villeneuve, terinspirasi oleh kisah hidup dari Petrus Gonsalvus.

Petrus Gonsalvus atau Pedro Gonzalez lahir pada tahun 1537 di Tenerife – satu dari 7 pulau di Kepulauan Canary, Spanyol. Beliau sangat dikenal kala itu karena memiliki kelainan yang disebut sebagai Hypertrichosis atau juga disebut ‘sindrom manusia serigala’.

Hypertrichosis adalah pertumbuhan rambut dan bulu yang berlebihan di seluruh tubuh atau di bagian tertentu saja. Kelainan ini bersifat genetis atau turunan.

Ia ditangkap dan dibawa ke hadapan Raja Henry II – Raja Perancis kala itu, karena berhembus isu bahwa di Tenerife ada mahluk buas mirip manusia yang akan memangsa anak-anak di malam hari. Kemudian ia menjadi bahan studi para dokter kerajaan untuk memahami apa penyebab kelainan ini.

Disebutkan bahwa Petrus hidup layaknya bangsawan, walau di saat yang sama juga menjadi tahanan. Ia menikahi Catherine – seorang wanita Perancis yang cukup cantik. Pernikahan ini atas prakarsa dari janda Raja Henry II, sesaat setelah Sang Raja mangkat. Disebut-sebut Petrus saat itu berusia 20an tahun.

Berbeda dengan kisah dongeng Beauty and The Beast, Catherine tidak mengetahui siapa calon suaminya saat akan dinikahkan.

Menurut sejarah, pasangan ini memiliki 7 orang anak. 4 dari anak-anak mereka memiliki kelainan genetis ini.

Petrus dan ke-4 anaknya berpindah-pindah ke seluruh Eropa, dijadikan sebagai bahan tontonan para bangsawan. Akhirnya ia menetap di Parma – Itali, di bawah perlindungan dan tanggungan Duke Ranuccio Farnese.

Ke-4 putra dan putri Gonsalvus dijadikan sebagai hadiah oleh Duke of Farnese, bagi mereka yang ingin memilikinya. Ya… memang Petrus dan ke-4 anaknya ini masih belum dianggap sepenuhnya manusia di kala itu.

Salah satu anak Petrus yang mengidap kelainan ini, adalah seorang gadis bernama Antoinetta Gonsalvus. Duke of Farnese menyerahkan gadis ini kepada gundiknya – Lady Isabella Pallavicina, sebagai tanda rasa cintanya kepada beliau.

Antoinetta Gonsalvus - wikipedia

2. Siapa nama asli sang Pangeran atau The Beast? Tidak ada yang pernah tahu. Karena baik di film animasi maupun di film terbarunya ini, tidak ada disebutkan.

Walau belakangan disebut nama Sang Pangeran adalah Adam. Tapi nama ini diberikan pada drama musikal yang ditampilkan di Broadway.

3. Ada 2 Emma di Film Beauty and The Beast 2017, yang juga terlibat di film Harry Potter, yaitu Emma Watson dan Emma Thompson.

Emma Watson pasti sudah kenal kan? (Keterlaluan kalau gak…)

Yes… beliau berperan sebagai Hermione Granger. Sedangkan Emma Thompson yang menjadi pengisi suara Mrs. Potts di film ini, berperan sebagai Professor Sybill Trelawney.

Emma Thompson sebagai Professor Sybill Trelawney - harrypotter.wikia.com

Emma Thompson - disney.wikia.com

4. Sebelum film live action (non-animasi) ini dirilis, sudah lebih dahulu ada film non-animasi Beauty and The Beast yang dirilis di Perancis dengan judul ‘La Belle et la Bête’ pada 12 Februari 2014.

Film ini dibintangi oleh Léa Seydoux (Belle) dan Vincent Cassel (The Beast). Film ini diberi rating 'Dewasa'. 😲

5. Film ini selesai direkam pada 27 Agustus 2015. Jadi cukup lama juga rentang waktu antara selesai proses perekaman sampai tanggal rilis ya.

Wajar saja, karena karakter The Beast dan penghuni istananya memerlukan tambahan efek digital.

6. Ada yang unik nih. Emma Watson menolak membintangi film ‘La La Land’ (2016) dikarenakan keterbatasan waktu dan ingin fokus pada pembuatan film ini.

Sebaliknya Ryan Gosling menolak berperan sebagai The Beast dalam film ini, karena harus ‘bermain’ di film La La Land tersebut.

7. Sebagian lokasi pembuatan film Beauty and The Beast (2017) ini dilakukan di padang golf - Berkhamsted Golf Club. Lokasi yang sama juga dipakai saat pembuatan film ‘Harry Potter’.

8. Paige O’Hara yang menjadi pemeran Belle pada Film Beauty and The Beast (1991) dikabarkan menawari Emma Watson pelajaran menyanyi. Berhubung pada film ini Emma akan bernyanyi beberapa kali.

Berikut cuplikan salah satu lagu Beauty and The Beast – Bonjour, yang dinyanyikan oleh Emma Watson.



Josh Gad - tvguide.com
9. Salah satu karakter yang berbeda dibanding versi animasinya adalah Le Fou, yang diperankan oleh Josh Gad. Le Fou adalah konco-nya Gaston.

Le Fou ini seorang gay, dan jelas sekali di film ini karakter Le Fou jatuh hati dengan Gaston.

Kesan gay dalam film ini begitu kentara, seperti misalnya adegan Le Fou duduk di pangkuan Gaston sambil meletakkan tangan Gaston di tubuhnya. Sementara Gaston tampak salah tingkah kala itu. DI film ini juga banyak terjadi percakapan berisikan kiasan-kiasan berbau gay.

Pada adegan dansa terakhir film Beauty and The Beast (2017) ini, Le Fou berdansa dengan seorang wanita dan tiba-tiba Le Fou menyela pasangan lain untuk berdansa dengan si pria. Jika diperhatikan di adegan sebelumnya, pria ini adalah pria yang menyukai memakai pakaian wanita.

Kaum religius baik di Malaysia dan Singapore telah mendesak memotong beberapa adegan gay di film ini. Rusia malah sudah memberikan rating ‘Dewasa’ pada film ini, setelah beberapa pihak mendesak menolak pemutarannya di negara itu.

Saya belum mendapat update mengenai tanggapan di negara kita tercinta, Indonesia.

Pertanyaannya… Ada apa dengan Bill Condon? Apakah dia termasuk pendukung atau salah satu penganut LGBT?

Bill Condon - zimbio.com

Yup betul… berdasarkan informasi yang kami baca, ia adalah seorang gay. Saat artikel ini dibuat, dikabarkan dia sedang menjalin ‘hubungan’ dengan Jack Morrissey.

Jack Morrissey - imdb.com

Silakan baca juga - 10 Artis Hollywood Pria dan 10 Artis Wanita Pendukung LGBT.

10. Trailer film ini mencetak rekor baru saat rilis di 14 November 2016. Hanya dalam waktu 24 jam setelah di-publish, jumlah view atau pemirsa mencapai 127,6 juta.

Angka tersebut jauh melewati teaser film-film keren lainnya seperti Fifty Shades Darker (114 juta) maupun Star Wars : The Force Awakens (112 juta).

Tambahan: Belakangan record ini bisa dipecahkan oleh trailer film 'The Fate of The Furious' yang memperoleh view 139 juta dalam waktu 24 jam. Trailer ini dirilis pada 11 Desember 2016.



Bagaimana menurut anda film ini? Layakkah ditonton? Semoga artikel 10 Fakta dan Sinopsis Film Beauty and The Beast (2017) ini cukup menarik dibaca sampai akhir. Habis panjang banget ulasannya. Jika menarik dan bermanfaat, jangan lupa share, biar teman anda juga tahu fakta-faktanya. 😉

0 comments :

Posting Komentar

Back To Top